Uniska Banjarmasin Lakukan Perubahan Akademik Dengan Sistem Online

RRI Banjarmasin: Persiapan tahun akademik 2019/2020 tentang kalender akademik yang sifatnya kegiatan akademik untuk tahun ajaran tersebut. Wakil Rektor 1 Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAAB) Dr. Jarkawi, Mpd., di Uniska Banjarmasin, dirembukkan bersama PD 1, Ka Prodi, menyusun ada perubahan-perubahan sedikit, khususnya masalah pelaporan konversi.

Setelah mahasiswa diterima paling lambat satu bulan, sudah terlaporkan. Menurut Jarkawi, pembenahan-pembenahan secara online dalam bidang akademik khusus dalam kehadiran Dosen, wajib sistem online. Masalah Rencana Pembelajaran Semester (RPS), juga sudah sifatnya online.

“Jadi kita sudah masuk dunia online semua. Baik itu tentang kehadiran mahasiswa, Dosen dan rekam jejak magang, itu harus juga input dia di sistem. Kemudian divalidasi oleh mahasiswa. Jadi sosial kontrol balance (seimbang,red),” kata Jarkawi, Jum’at (28/6/2019) Katanya, begitu juga skripsi.

Mahasiswa mencatat apa yang telah disarankan oleh pembimbing-pembimbingnya di dalam konsultasinya.

Kemudian dia unggahan ke sistem informasi akademik Uniska. Kemudian divalidasi oleh Dosen.

Dan itu minimal dalam 6 kali bimbingan harus terpenuhi, apabila tidak terpenuhi dari bimbingan itu, maka dia tidak bisa melaksanakan ujian skripsi dan bahkan tidak bisa yudisium.

“Jadi wajib dia mengisi secara online, agar termonitor oleh pihak Rektorat bagaimana proses bimbingan skripsinya dan bagaimana proses perkuliahannya, semua dipantau melalui online,” Jarkawi menambahkan.

Ditanya bahwa terjadi pengetatan, tegasnya bukan ketat. Itu sebenarnya memang dunianya sudah sekarang 4 titik 0. Kita sudah mengarah. Inipun kita satu langkah lagi ketinggalan. Orang sudah 5.0. Kita baru memulai khusus bidang akademik, kita sistem online. (Juns)

Sumber : rri.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *