Tingkatkan SDM Uniska Melalui Pemikiran Dosen di Publikasi Buku

Banjarmasin, KOKI

Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) terus menggenjot peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui tulisan publikasi pemikiran para dosen.

“Hasil pemikiran para dosen kita publikasikan dalam bentuk buku, dan ini salah satu untuk meningkatkan SDM di Uniska MAB,” ucap Wakil Rektor I Uniska MAB Dr Jarkawi dalam keterangannya.

Ia menyebutkan, sejumlah buku telah diluncurkan seperti ‘Resistensi Akademik di Tengah Pandemi Covid-19’ yang ditulis para dosen baik senior maupun dosen muda. Kemudian, buku ‘Pandangan Pancasila Terhadap RUU HIP Dalam Perspektif Masyarakat Banjar, FKUB Kalimantan Selatan, Akademisi dan LSM’.

Jarkawi memastikan tahun 2021 akan banyak lagi buku-buku yang diterbitkan pada dosen Uniska, artinya tak hanya kaitan pendidikan, namun lebih luas lagi seperti persoalan sosial di masyarakat. “ Kita terus memberdayakan peningkatan SDM Uniska,” ucap alumni Universitas Islam Nusantara Bandung ini.

Lebih lanjut, Jarkawi menuturkan, buku kirim ke suluruh program studi dan perpustakaan, kemudian mahasiswa dan civitas akademika dapat mempelajari isi buku sebab menyangkut kepentingan bersama,” imbuh mantan Dekan FKIP Uniska MAB ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *