Kandidat Calon Rektor Uniska Diprediksi Bakal Ramai

Banjarmasin, DUTA TV — Jabatan Rektor Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari akan berakhir pada akhir April 2021 nanti, kini panitia pemilihan dan pelantikan Rekor Uniska telah memulai tahapan pelaksanaan, diawali dengan melakukan sosialisasi pemilihan dan penjaringan bakal calon Rektor.

Dan mulai hari ini Senin 22 februari 2021 hingga 28 februari nanti, panitia seleksi pemilihan Rektor Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Albanjari, mulai melakukan sosialisasi pemilihan dan penjaringan bakal calon rektor.

Wakil Ketua panitia seleksi Murdiansyah mengungkapkan, proses penjaringan balon Rektor Uniska tersebut, dilakukan mengingat jabatan Rektor Uniska yang sekarang dijabat oleh Profesor Abdul Malik akan berakhir pada 29 April 2021 nanti.

Dikatakannya, seleksi pemilihan Rektor Uniska periode 2021-2025, diprediksi bakal ramai pendaftar. Pasalnya dari sumber daya manusia yang ada di Uniska, saat ini telah memiliki 63 orang tenaga pengajar bergelar doctor dan 11 orang bergelar lektor kepala serta 1 orang guru besar.

“tidak terasa Uniska akan kembali memilh Rektor yang akan datang insha alalh pak malik akan beakhir 29 april kamia panitia diberi amanah yayasan menyiapkan tahapan, tinggal kita mengikuti proses seleksi bagi calon yg menadftar utk memenuhi persyaratan. Uniska kini sudah besar, bagaimana kita mencari pemimpin yg terbaik, silakan yg memenuhi persyaratan segera mendaftarkn diri” Katanya.

Sementara itu tahapan pemilihan Rektor Uniska Banjarmasin akan dimulai dari pendaftaran bakal calon yang dilaksanakan pada 1 hingga 9 maret 2021, dan dilanjutkan dengan proses tahapan berikutnya seperti verifikasi administrasi, pengumuman verifikasi, penetapan calon, hingga penetapan Rektor terpilih oleh Yayasan yang dijadwalkan pada 10 april 2021 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *