Tahun ini Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari mulai menerapkan E-Learning. Sebagai bentuk keseriusan, uniska melakukan pelatihan E-Learning kepada dosen di lingkungan Uniska Banjarmasin yang dilaksanakan hari sabtu 24 Februari 2018. Sehari sebelumnya, telah diadakan Pelatihan E-Learning Untuk Operator Fakultas dengan Pemateri Hamdan Husein Batubara, M.Pd.I. (Dosen FSI Uniska).

Rektor Uniska yang membuka acara pelatihan (jumat, 23 Februari 2018) mengatakan bahwa kegiatan ini tentunya diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dosen dalam menerapkan sistem pembelajaran yang lebih menarik dengan memanfaatkan teknologi yang ada, seperti penggunaan smartphone. Sistem E-Learning tentunya bisa diakses dengan mudah oleh mahasiswa dengan menggunakan smartphone masing-masing.

Keberhasilan program ini sangat tergantung dengan fasilitas internet yang ada di kampus. Begitu juga kemampuan dosen dalam menerapkan E-Learning, begitu pun dengan mahasiswa, harus bersama-sama meninggalkan pola-pola lama dan memulai sesuatu yang baru yang lebih efektif dan efisien dalam proses belajar mengajar.

Dalam penutupan kegiatan pelatihan, Wakil Rektor I bidang akademik Uniska, berpesan kepada semua dosen yang telah mengikuti pelatihan ini supaya bisa menjadi motor penggerak di fakultas masing-masing dengan melakukan sharing informasi sehingga program E-Learning ini benar-benar bisa diterapkan oleh seluruh civitas akademika Uniska.

                               E-Learning                                                                         Penutupan Pelatihan E-Learning Uniska Banjarmasin

Materi dalam pelatihan ini bisa di download di website E-Learning Uniska

Leave a Comment