BANJARMASIN, klikkalsel – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin melalukan terobosan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang mempuni, tak hanya nasional tapi sudah ke tingkat internasional

Diataranya dengan melaksanakan Seminar Internasional bertajuk Borneo Internasional Conference On Educational And Sosial Sciences, di Hotel Tree Park Banjarmasin, Senin (10/9/2018).

Rektor Uniska Banjarmasin Abd Malik mengatakan, seminar yang diadakan tersebut diharapkan mampu nantinya membawa dampak positif tidak hanya di Uniska dan perguruan tinggi lainnya, sehingga bisa bekerja sama terutama di dunia pendidikan.

“kegiatan seperti ini adalah penggerak awal dan akan terus didorong agar terus berlanjut”, katanya.

Ia juga mensuport, kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tersebut sebagai wadah memotivsi pendidikan dalam lingkup Uniska. “Hendaknya FKIP bisa menjadi contoh bagi fakultas yang lain”, timpalnya.

Malik juga mengharapkan, kegiatan tersebut menjadi kegiatan yang rutin diaksanakan oleh Uniska dan setiap waktu terus dapat meningkatkan kualitasnya. “Mudahan ke depan kita bisa menggelar dengan skala yang lebih besar” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Yayasan Uniska Banjarmasin DR Gusti Irhamni. Dia menilai Uniska akan mencapai dunia pendidikan berskala Internasional. Uniska akan berusaha dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

“Mahasiswa, dosen harus menuju internasional, dan kita sudah menerapkannya diantaranya para dosen yang berkuliah mengambil S3 dan pertukaran mahasiswa,” katanya.

Dalam kegiatan seminar Internasional ini mengundang narasumber dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, Nanyang Teknologi University Singapura, Universitas Bina Nusantara Indonesia, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). (azka)

Editor : Farid

Sumber Berita : https://klikkalsel.com/uniska-banjarmasin-bikin-terobosan-go-internasional/

Berita Lain >> Uniska Go Internasional

Leave a Comment