Banjarmasin, BARITO-Tahap dua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Islam Kalimantan ( UNISKA) MAB membeludak hingga mencapai hampir 6000 calon mahasiswa baru yang mengikuti tes tertulis di Gedung Susu dan Kampus UNISKA Minggu (12/8).
Menurut Ketua PMB, Husnurrofiq, jumlah tersebut lebih banyak ketimbang PMB tahap pertama dimana jumlahnya belum sampai 6000 an. Awalnya ia tak menyangka, tahap kedua yang biasanya lebih banyak di tahap pertama, tahun ini sungguh merupakan kejutan.
“Tepatnya PMB tahap dua ini jumlahnya 5938 calon mahasiswa yang mengikuti tes. Ini diluar dugaan kami, karena lebih banyak dari yang pertama,” tuturnya di ruangan kerjanya.
Ia melanjutkan, hal tersebut sangat membangggakan dimana animo masyarakat serta kepercayaan yang tinggi terhadap UNISKA, sehingga banyak minat mereka yang mengikuti tes tersebut.
Disamping itu juga untuk penerimaan Perguruan Tinggi Negeri juga sudah mulai ditutup dan UNISKA menjadi pilihan alternatif.
Ditambahkannya Lagi UNISKA sendiri ada 24 prodi yang dimiliki. Adapun Fakultas yang paling banyak diminati oleh mahasiswa baru adalah Fakultas S1 Teknik Informatika sebanyak 1178, kemudian program S1 Manajemen sebanyak 1160, Fakultas Hukum 684 dan S1 Kesehatan Masyarakat575.
“Keempat prodi tersebut sangat meningkat di tahap II ini dan untuk prodi lainnya standar saja,” tuturnya.
Selain penerimaan program S1, PMB program S2 juga dibuka, diantaranya S2 Managemen, S2 Ilmu Komunikasi, S2 Ilmu Administrasi Publik dan terbaru adalah S2 Peternakan.
Ketua Yayasan UNISKA MAB DR Ir H Gusti Irhamni MT menuturkan, pihak yayasan gencar melakukan pembenahan infrastruktur pendukung perkuliahan, tidak hanya gedung namun fasilitas lainnya. Salah satunya dengan mencanangkan pembangunan gedung baru di daerah Handil Bakti yang rencananya ditarget selesai Pada Tahun 2019 mendatang, dengan area 3 sampai 4 hektar.
diketahui, setelah acara tes tertulis peserta PMB juga melakukan tes kesehatan dengan melakukan pemeriksaaan urine.

 

Sumber Berita : https://www.baritopost.co.id/calon-mahasiswa-baru-uniska-membeludak/

Leave a Comment